Jumat, 21 Desember 2012

Entah #1


Ini sebenernya cerita yang buat aku jadi kaget sendiri, gak nyangka banget bakal kayak gini. Oke, jadi gini semua juga udah pada tau kalo dion suka sama aku udah dari lama (terutama IX G) . Aku sekarang satu sekolah lagi sama dia, walau gak satu kelas.Nah karena temen temen SMP udah pada nyebar ke berbagai pelosok SMA di Solo ini, jadinya tinggal segelintir temen yang masuk di smara.
Awalnya, karena hal itu aku jadi mikir mungkin aku bisa perbaiki hubungan aku sama dion. Perbaiki di sini maksudnya gini, jadi selama ini aku jarang banget komunikasi sama dion. Paling paling juga cuma sms atau chat (itupun jarang banget frekuensinya). Kalo papasan ? kayaknya lebih sering gak nyapanya daripada nyapa. Ngobrol ? bisa dibilang gak pernah. Sebenernya juga bukan seutuhnya salah dia, mungkin aku juga karena emang dari dulu aku orangnya pemalu dan cenderung sulit untuk memulai sesuatu. Seperti menyapa, ngajak ngobrol duluan, dsb soalnya gak tau kenapa emang rasanya malu aja kalo ketemu dia. Padahal sama temen yang lain, aku masih bisa tuh nyapa. Tapi entahlah kenapa aku bisa kayak gini sama dia. Entah . . . . . .
Karena tinggal segelintir temen yang masuk di smara, aku jadi mikir untuk berani memulai komunikasi sama dia, tapi aku heran sendiri. Kenapa susah banget rasanya ? tiap kali ketemu, aku pengen nyapa duluan, tapi aku malah gak bisa ngomong apa apa. Bahkan sampe Sasa, Oka, Ayuk nyindir aku buat nyapa dia. Beberapa kali hal kayak gini kejadian, aku sebel juga sih sama diri sendiri. Padahal kan juga masih belom banyak yang tau kalo dia suka sama aku. Paling temen sekelasnya yang tau juga cuma yang kenal sama aku, kayak Titi. Jadi kan lebih gampang buat aku untuk memperbaiki komunikasi sama dia. Karena kalo sampe banyak orang lagi yang tau, aku pasti jadi mengkeret lagi. Jadi super duper pemalu lagi.
Tapi tiba – tiba SURPRISEEEEE !!!!!!!!!
Hari itu aku inget banget, hari Rabu tapi aku lupa itu tanggal berapa. Yang hari itu aku ada ulangan ekonomi sama akuntansi berturut turut habis istirahat kedua. Jadi, waktu istirahat kedua aku lagi belajar sama Aransha, Galuh, Rahma. Kita waktu itu duduk di deretan paling kanan deket pintu, aku nomer 2 dari depan. Waktu itu Galuh cerita ke aku gini :
G: “Ras, Ras kemarin kamu dirasani sama Ayuk lho di Twitter”
S: “hah? Dirasani piye luh?”
G:” kemarin to pokoke Ayuk itu mentionan sama orang, dia itu pokoke bilang kalo dion itu korban php temenku 3 tahun. Nah terus aku mikir kalo itu kamu, terus tak liatin to. Terus yang di mention itu pengen tau namamu tapi gak dikasih sama ayuk, pokoke username.e namane *******. Liaten to.”
  Terus ada cowok berdiri di depan pintu kelas (karena cuma satu pintu yang dibuka dan pintu yang satunya ditutup jadi dia bener bener makan tempat buat keluar masuk kelas) awalnya aku sama sekali gak gagas siapa dia. Terus dia bilang “Saras mana ?” aku denger banget dia nyebut namaku, aku sempet ngelirik dia sebentar, tapi karena aku sama sekali gak tau siapa dia, Aku jadi gak ngehirauin. Terus ketua kelasku malah manggil aku, otomatis aku noleh dong ya terus aku nanya “kenapa, Nin?” si Anin ngejawab “Itu lho kamu dicari.” Habis itu aku noleh ke cowok yang ada di pintu kelas tadi. Dia ngeliatin aku terus tiba tiba lari keluar kelas. Aku bener bener bingung kenapa dia kayak gitu, karena itu temen-temen sekelasku pada ribut nanyain. Terus ada yang bilang sama aku (entah siapa aku lupa) “Ras kamu dibribik kelas XA to? Dibribik siapa Ras ?” aku Cuma bisa ngelak dari pertanyaan – pertanyaan mereka. Habis itu aku mikir, XA ? apa ada hubungannya sama dion ya ? terus tiba – tiba Ayuk njedul di kelasku dengan muka nyengar nyengir dan bilang
A: “maaf ya Ras :D”
S : “yuk, kamu. Tadi siapa?”
A : “tadi Gea, Ras.”
S: “temene Dion ? yang kemarin mentionan sama kamu ?”
A: “ hehehehe iya”
S:”AYUUUUUK.”
A:”tapi wes tak seneni og ras, tenan. Lagi wae mau. Pokoke tak suruh ra entuk ngandani sopo sopo”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar