Jumat, 21 Desember 2012

Entah #2


Habis itu aku bener – bener gak konsen buat belajar karena berarti tambah orang lagi yang tau ceritaku sama Dion. Oke. Tapi untungnya 2 ulangan yang sudah menanti di depanku bisa berjalan lancar. Habis itu, pulang sekolah aku langsung cepet-cepet turun sama Aransha, Galuh, Rahma. Alesannya sih biar kita perginya gak kesiangan, kita emang mau pergi hari itu. Tapi sebenernya ada juga alesan lain, biar gak ketemu Dion ataupun temennya si Gea itu di depan kelasnya. Soalnya secara karena dia kelas A dan aku kelas F, jadi tiap aku mau turun (kelasku di lantai 3 ) ataupun mau ke toilet pasti selalu ngelewatin kelasnya dia (gak ada jalan lain). Dan dia juga sering duduk di depan kelasnya, jadi mau gak mau aku pasti ketemu dia . 

Beberapa hari setelah kejadian itu, si Pradha mulai gangguin aku (Pradha sekarang sekelas sama aku) ternyata dia udah tau kalo dion suka sama aku. Risih juga sih diejekin sama si Pradha terus – terusan. Apalagi tiap Pradha ngejekin aku, si Diva (salah satu biang onar di kelas) selalu ngeliatin sambil nunjukin muka pengen tahu banget. Diva ini cowok lho ya, diih pokoknya aku tuh berharap banget jangan sampe diva tahu, karena aku yakin kalo dia tahu  pasti bakalan tambah ribet urusannya. Tapi apa daya dia beneran tahu. Diva waktu itu pernah bilang “Ras,mesakke digantung ras. Haha, tapi setia banget lho Ras. Mosok 3 tahun lho Ras ngenteni kowe. Yen aku dadi de.e to, kowe wes tak tinggal Ras. Aku pilih nggolek wedok liyo hahaha.” Haaaah, tukang ngejekin aku di kelas jadi nambah lagi deh. Baiklah.

Seiring berjalannya waktu, malah makin banyak yang tau. Waktu itu aku habis sholat sama Ayuk, pas naik ke atas aku liat banyak banget anak cowok yang duduk di depan kelas H sama kelas A (kelas A sama H bersebrangan). Aku sama Ayuk lewat aja biasa. Aku gak terlalu meduliin juga siapa aja yang ada di sana tapi yang jelas ada Diva di sana. Sebelum balik ke kelas, aku mampir ke kelas B sama ke kelas G dulu, nah pas keluar dari kelas G aku denger si Diva bilang “ciee 3 tahun” dan disambut dengan kericuhan suara anak anak cowok di sana. Dan aku langsung buruan ngacir ke kelas, gak beruntungnya si Pradha malah nyegat di depan pintu kelas, pake diejek ejekin dulu . ya Allah, sumpah ya. Habis itu pas pulang sekolah Ayuk cerita sama aku. “Ras, gek mau to aku takon karo Gozhi, ngene :
A : “ ‘Goz koncomu sak kelas wes do ngerti to?’.
G : ‘Ho.o yuk, ora gor sak kelas og. Cah PKS yo wes mudeng yuk.’ (Dion itu anak PKS)
A : “piye to Goz, kan aku wes ngomong ojo kondo sopo sopo”
G : “dudu aku yuk tenan. Gea karo Salmon kae lho”

Huuufth. Aku bener – bener nahan napas waktu Ayuk cerita gitu. Berarti emang udah banyak banget yang tau sekarang. Dan aku kembali seperti dulu, mengkeret, pemalu banget dan pendiam banget kalo ketemu dia apalagi kalo lagi sama temen temennya.

Beberapa hari setelah itu, ternyata Gea follow twitterku. Gak terlalu ada hal yang cukup berarti sih, sampe belom lama ini Gea tiba – tiba mention aku jam 11 malem. Waktu itu aku emang lagi twitteran sama temenku, tau – tau dia mention gini :

“kamu dicari temenku, dia nunggu cintamu dari 3 tahun lalu sampek skrang loo, kmrin dia habis tabrakan:’)”
. . . .. . . . . . . . . . .. . . . . .. . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . .  . .  . . . . . .. 
“mesakke , wongge apik loo, mosok atimu nganti sak.iki rung luluh too nggo dee?”
. . . .. . . . . . . . . . .. . . . . .. . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . .  . .  . . . . . .. 
“laa gmna? Aku yoo bingung dewee? Loo nek memang gk cocok ya jangan dipaksain,tpi aku sih juga
hargai dia yg nunggu kmu dgn tlus
Sekarang gimana gak kaget, dia tiba tiba mention kayak gitu. Tapi aku juga bingung sendiri kalo udah kayak gini situasinya. Haaaah. Okelah sekarang mendingan biarin aja mengalir seperti apa adanya, kalo ada perubahan ya syukur, kalo gak ada yaudah deh. Saya pasrah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar