Selasa, 21 Juni 2011

HOLIDAY TO MALANG & SURABAYA

hhaaai my blog aku kembali lagi niiih..sekarang bakalan posting blog tentang holiday ke malang sama surabaya beberapa hari lalu..okeeeh capcus
hari Jumat pas tgl 17 Juni 2011 jam 6 pagi tuh aku sama keluargaku uda siap berangkat k stasiun..sebenernya gila aja ya..orang keretanya baru berangkat dari Jogja jam 7..jadi paling enggak sampe Solo jam 8 kan ya..trus karna mampir2 dlu jadinya jam 7 deh nyampe d stasiun..awalnya pas di stasiun males juga apalagi si ayuk, zulfa, kiki pada nanyain aku hari itu masuk apa enggak..sampe males balesinnya..padahal kemarin2 aku uda bilang Jumat mau ke Surabaya..tapi gapapalah..itung itung ada kerjaan..apalagi pas baca koran solopos..ada berita mengejutkan..salah satu guruku masuk kejari..uuppss memalukan bgt tau ga..mana nama SMP 4 SOLO terpampang jelas dan besar di tuh koran..plis deh tuh guru..akhirnya jam 8 lewat 15 menit kalo ga salah kereta uda nyampe di stasiun..langsung deh kita masuk k kereta dan di sana udah ada om , tante dan sepupu2ku sama eyangku juga..walaupun setengah gerbong isinya keluarga besarku ya..entah kenapa ga rame tuh..mgkn karna masih pagi jadi pada semangat untuk tidur aja..sekitar jam 1 kereta uda nyampe di surabaya...nah d stasiun itu udah ada bulik titik, ayak yang langsung naik pesawat dari Jakarta ke Surabaya trus tuan rumah yaitu bulik tari, dek andry, dek risky, sama lia..udah deh say hello abis itu naik k bis yg di sewa bulikku itu...dari stasiun di surabaya itu kita langsung otw k Malang..dan perjalanannya itu 3 sampe 4 jam..dan di situ juga masih pada diem semua sampe sepupuku si Nadya tanya  "kok tumben pada diem semua sih ?"...akhirnya jam 4 ato setengah 5 an gtu kita tiba di vila Bunga...dan disitu semua serasa dihipnotis deh ( lebay ) karna tuh vila bagus banget tempatnya luasnya yaampun..ga kira kira..banyak banget vila di Vila Klub Bunga itu..ditambah udara dingin sama pemandangan yg super bgs..apalagi di sana banyak bgt pepohonan..langsung deh kita bagi2 vila..ada 3 vila yang disewa..nah aku, Nadya, Lia, Mbak Indri, Dita, Alif, Ridwan, Aji sama om Joko jadi satu vila di vila nomer 14..harusnya tuh begitu sampe di vila kita pada mandi tapi gara gara ngeliat fasilitas di sana terutama karna ada basket si Nadya sama Alif langsung ngajakin liat fasilitas klub bunga yg ada d dalem hotel (awalnya mau nginep di hotelnya tp gara2 kamrnya uda habis jdi deh di vilanya..tapi malah pada setuju nginep di vilanya aja) dan kita mengelilingi area fasilitas tuh hotel..komplit sekomplit komplitnya..ada kolam renang,,area basket,,bakiak,,perpus,,billiard,,catur besar..pokoknya byk deh..kita kelilingin..akhirnya pas adzan berkumandang baru kita balik ke vila..pas jalan dari hotel ke vila, di area vila klub bunga si Nadya liat ada gelatto..akhirnya dia ngajakin k gelatto tp siapa itu yg nyaranin buat mandi dlu..yaudah kita lanjut jalan ke vila..awalnya rencana kita pergi mkn mlm jam 7 tp gatau knapa 6.30 uda berangkat pdhl si Nadya ngajak k gelatto abis mandi..jadinya ga jadi deh karna tuh gelatto tutupnya jam 7..abis makan malem kita ke BNS ato Batu Night Spektakuler...udah deh kita maen maen di sana..pas jam 10 kita uda keluar dari BNS nah pas udah di luar mau ke bis..tiba tiba si Ayak bungkuk sambil megangin kakinya yg kanan trus dia bilang kakinya kram..bener2 ga bisa jalan dia..akhirnya diangkat ke pinggir trus diurut sama omku..habis itu mamanya bilang "kamu itu megangin mbah uti tapi kok malah kamu yang jatuh, Yak" dan disitu semua pada ketawa deh..sekitar 15 mpe 20 menit baru kita balik ke bis karna Ayak uda baikan..sampe vila jam 22.30 gtu deh..trus pada masuk ke vila masing masing..kita juga masuk ke vila..tapi kalo keluarga besarku uda ngumpul gitu, ga bisa deh tanpa maen CEPEK..itu maen kartu gitu...akhirnya satu vila ku ke store yg ada di hotel,,pas tanya resepsionisnya..ternyata jam segitu udah tutup..akhirnya si Nadya minta ke coffe shop..dan di sana pelayanannya lama banget deh cuma pesen 2 spaghetti sama 3 sandwich aja nunggunya 1 jam..padahal tu coffe shop lagi sepi..udah deh abis itu langsung balik k vila
Keesokan harinya tanggal 18 hari Sabtu..kita sarapan di hotel..udah sarapan..si Nadya ngajakin lagi ke gelatto..akhirnya kita ke gelatto deh..udah gitu kita ke Jatim Park 2..dan di situ kita ke secret zoo nya..dan capek bgt kita jalan 10 km..tapi tempatnya emg bgs..standar luar negri..abis itu kita ke museumnya,,setelah itu kita balik ke vila buat packing..(sebnernya pada nysel smua..knapa cuma 1 hari di vila itu) setelah di packing kita semua ngumpul di vila tempat uti ku..di sana om2,tante2ku sama utiku pada bicarain acara besok..sapa yg ikut kondangan sapa yg ikutin anak2 ke galaxy mall di Surabaya..kalo kita mah anak2 drpd ngerti apa yg dibicarain pilih nonton tv..abis itu kita ke Surabaya..kita lgsg otw ke suramadu abis itu lanjut k hotel..nah jam 9 kalo ga salah uda nyampe di hotel..langsung bulik ku ngurus kamarnya..ada 9 kamar buat 20 orang...abis itu kita langsung ke kamar masing2 dan cuma ganti baju trus ke rumahnya bulikku yg ada di surabaya..ada 3 mobil yg tersedia dan ternyata kurang untuk ngangkut kita..di kloter terakhir ada aku,nadya,dita , mbak indri, alif, ridwan ,mas bayu, aji sama dek andry, om joko, bulik Lita sama zahra..nah karna yg tertinggal di hotel tinggal mobilnya dek andry,,akhirnya dek andry minta di telfonin taksi buat ngangkut si aji, alif, ridwan, ayak sama mas bayu..para cowok2 itu disuruh naik taksi aja..dan para cewek sama om joko naik mobilnya dek andry..nah pas uda nyampe rumahnya bulikku si Nadya bbm an sama si ayak..ternyata taksi mereka blm dateng..jadinya dek andry balik lg k hotel buat jemput mereka..kita makan lagi deh di rumahnya bulikku itu..trus ternyata si ayak beli kartu..nah jam 10 an gitu kita maen kartu cuma aku, mbak indri, nadya, dita, lia, ayak sama alif aja sih..sampe yang lain uda pada balik ke hotel kita belom mau balik si ayak bilang masih jam 11 gini..yaudah deh lanjut..akhirnya uda jam 12 malem baru deh kita balik ke hotel..dengan muka yg penuh dengan coretan bedak yg katanya ga boleh dihapus sampe kamar hotel..pas di mobil sih fine2 aja..tapi pas uda mau nyampe hotel langsung pada nanya "yakin nih sampe kamar..jangan deh jangan..malu nih" trus dek andry bilang "udahlah gapapa  uda jam 12 gini ga bakal rame di lobby ( tp kan ttp aja ada resepsionis satpam dan bbrp karyawan hotel juga kali ) akhirnya pas nyampe lobby kita langsung bersihin muka yg msh penuh coretan bedak itu
hari Minggunya tgl 19 abis sarapan, kita para anak2 ke galaxy mall sama beberapa om dan tanteku..udahkan maen2 d situ sampe makan siang..trus jam 2 kita pada turun dari mall itu karna bisnya diparkirnya di bawah..naha pas uda di bawah mau ke bis tiba tiba si ayak berhenti trus bilang "Yah tasku ketinggalan di food court" dengan santainya dia bilang kayak gitu padahal di tas itu isinya dompet, BB, trus apalagi gatau deh..nah awalnya dia jalan tuh dengan santai balik ke mall..abis itu mas bayu nyamperin..trus mas bayu sama Ayak langsung lari masuk ke mall terus langsung ke atas..untungnya pengunjung yg nempatin mejanya Ayak itu orangnya baik jadi tasnya ayak dititipin ke kasir..gajadi ilang deh itu tas..dari mall kita langsung ke stasiun..di sana si nadya beli bedak..katanya buat maen nanti di kereta..jam 3 kereta uda dateng..langsung kita capcus naik kereta..dan kita bener2 maen cepek di kereta aku, mbak indri, nadya, dita, ayak, alif, aji, ridwan duduk sebelahan,,kan kursinya bisa diputer..trus omku ngasih kardus yg awalnya buat tempat makanan buat dijadiin meja..dan kita taruh di tengan jalan..jadi kalo ada orang yg lewat kita geser kardus itu..kita maen sampe jam 7..nah jam 8 aku turun di solo sama keluargaku tentunya.dan yg lain lanjut k jogja..