Kamis, 30 Juni 2011

PAPA

            4 November 2010
            By : Canggih Trisna Indra Murti (kakak sepupu)

             Apakah predikat seorang PAPA hanya diletakkan bagi orang yang telah 'menyumbangkan ego nya di rahim ibu kita ? TIDAK...karena PAPAku tidaklah sedarah denganku. Bukanlah orang yang telah menularkan gen kepandaiannya di otakku.

            PAPA adalah orang yang telah mendidikku..yang telah bersemayam sejak aku kecil. Selalu tersenyum dan memberikan kebebasan untuk berpendapat..untuk berkarya bahkan untuk menentukan pilihan hidup. Yang selalu mendukungku saat sendiri, saat resah dan juga bahagia.

            PAPA telah melahirkan 4 orang anak yang hebat...mandiri..cerdas dan beretika. Telah memupuk sebuah kepribadian seorang istri idaman..mampu mengantarkan kehidupan bagi adek adeknya. Menyatukan kerukunan bagi keluarga besarnya.. PAPA yang sangat penyabar..bijaksana..cerdas..dan ngayomi

            Itulah PAPA..sebuah tempat teduh di pinggir pantai yang hening, yang mampu membuat kita tersentak dan berkata.."Alhamdulillah telah Kau beri kesempatan tuk mengenalnya"...

            *Untuk papa yang tengah mengistirahatkan raga dan kelelahan nya d ICU..Mohon doa agar cepat sembuh..*


@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@

        Yaah..itu tadi sedikit catatan yang dibuat kakak sepupuku, mbak Canggih tepatnya 2 hari sebelum bapak meninggal..sekarang sedikit cerita tentang mbak Canggih ya..
        Mbak Canggih itu sebenernya anak kedua budeku..kakaknya namanya Mbak Nana..dulu waktu Mbak Canggih sama Mbak Nana masih kecil, ibunya pernah mengalami kecelakaan hingga gagar otak. Akhirnya, karna dulu alm.Bapak sama ibuku belum punya anak, Mbak Nana sama Mbak Canggih dirawat sama orang tuaku. dan mereka manggil orang tuaku mama dan papa..bahkan hingga sekarang mereka udah punya keluarga masing masing tetap manggil papa dan mama..
       Pernah juga dulu Mbak Nana sama Mbak Canggih ngira orang tuaku adalah orang tua kandung mereka, akhirnya setelah diberi pengertian mereka ngerti juga. Mbak Canggih deket banget sama alm.Bapak, Mbak Canggih paling sering ke rumah kalo ada masalah atau minta bantuan, pasti nemuin bapak. Bapak pun menganggap Mbak Nana sama Mbak Canggih seperti putrinya sendiri. Mbak Canggih mau ngelamar pekerjaan pun konsultasinya ke Bapak, tapi ada satu hal yang membuat Bapak sedikit kecewa yaitu ketika Bapak gak tau kalo Mbak Canggih mau bercerai, Bapak taunya setelah perceraian itu terjadi. Bapak sempet kecewa sama Mbak Canggih, Mbak Canggih pun ngerasa bersalah karena ga cerita dulu ke Bapak..Tapi nasi udah menjadi bubur. Akhirnya Bapak cuma kasih nasihat sama Mbak Canggih. Mungkin karna emang Mbak Canggih nikah muda, jadi masih belum terlalu siap sama masalah yang dihadapi.
       Mbak Canggih juga hampir tiap hari ke rumah sakit waktu Bapak masuk rumah sakit. Mbak Canggih yang ga bisa nahan air matanya saat kita cerita penyakit yang dialami Bapak. Mbak Canggih yang juga selalu kasih semangat Bapak kalo Bapak harus sembuh. Mbak Canggih yang langsung ninggalin pekerjaannya waktu dikabarin Bapak udah ga ada. Bahkan Mbak Canggih yang pingsan di pemakaman.

Itulah sedikit cerita tentang dekatnya alm.Bapak dan Mbak Canggih .
       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar