Selasa, 26 April 2011

HILANGNYA HARAPAN "part 2"


“Kak Reza, ngapain di kamar aku?” tanya Maurin yang baru saja keluar dari kamar mandi dan mendapati kakaknya duduk di kasur dengan wajah dingin.
“Ini obat apa, Rin ?” tanya kak Reza sambil berdiri dan memperlihatkan obat yang berada di kamar Maurin. Maurin kaget melihat kak Reza menemukan obat – obatannya. Tapi ia takut untuk bercerita kepada kak Reza, kak Reza juga seorang dokter maka Maurin tahu ia tidak akan bisa membohongi kakaknya. Ia hanya diam sambil menahan agar air matanya tidak jatuh.
“JAWAB KAK REZA, RIN ?” bentak kak Reza. “Ini punya kamukan?” lanjut Kak Reza. Maurin tidak menjawab, ia hanya menundukan kepalanya. Suasana hening sejenak.
“Sejak kapan kamu sakit, Rin ?” tanya kak Reza dengan nada normal.
“Sejak...” Maurin benar – benar menahan air matanya yang sudah berada di pelupuk matanya.
“Jujur sama kakak, Rin.”
“sepuluh bulan yang lalu, kak” kata Maurin lirih.
Kak Reza benar – benar shock mendengar ini semua. Ia kembali terduduk di kasur. Ia tak menyangka, Reza yang merupakan lulusan terbaik salah satu universitas terbaik di Jerman, tidak dapat menjaga adik semata wayangnya sehingga sang adik terkena kanker seperti ini.
“Kak, maafin Maurin kak. Maaf Maurin ga cerita sama kakak kalo Maurin sakit. Maafin Maurin, kak.” Kata Maurin sambil menangis dan berlutut kepada kakaknya.
“Mama sama Papa udah tau?” tanya Kak Reza
“Kak, Maurin mohon, jangan kasih tahu Mama sama Papa , kak. Maurin ga mau bikin mereka sedih, kak.” Pinta Maurin
“Kalau gitu besok kakak tunggu kamu di rumah sakit.”
“Buat apa, kak?”
“Kamu harus chemoteraphy, Rin. Besok pulang kuliah kakak tunggu kamu di RS.” Kata kak Reza sambil beranjak pergi. Maurin tidak dapat mengelak karena kak Reza sudah keluar dari kamarnya.tiap minggu Maurin rutin menjalani chemoteraphy tanpa sepengetahuan orang tuanya, bahkan Diaz juga tak tahu keadaan Maurin sebenarnya.
***
“Hallo, kenapa Di?” kata Maurin ketika Diaz meneleponnya
“Rin, tebak deh. Aku baru aja dapet apa ?” tanya Diaz dengan semangat.
“Mana aku tahu, Di. Aku kan belomketemu kamu dari tadi. Kenapa sih, seneng gitu?”
“Rin aku berhasil dapet beasiswa untuk melanjutkan study S2 aku di London, Rin. Aku seneng banget.”  Ucap Diaz sangat bahagia.
“. . . .”
“Rin, halo Rin. Kamu kok diem aja. Kamu ga suka aku dapet beasiswa ke London ?” tanya Diaz agak kecewa
“Ooh..ohh..enggak kok, Di. Aku juga seneng banget kamu bisa dapet beasiswa ke London. Selamat ya”
“Makasih Maurin sayang. “
“Berapa lama Di?”
“Mungkin 2 tahun, Rin.”
“Kapan kamu berangkat, Di?”
“2 minggu lagi, Rin.”
“Ooohh.”
“Rin , kamu gak usah khawatir ya. Walaupun aku ada di London, aku akan tetep sayang sama kamu. Kita akan tetep pertahanin hubungan kita. Pokoknya aku gak akan cari perempuan lain di sana karna aku udah punya perempuan yang paliing cantik dan palingg aku sayangi.” Kata Diaz seolah mengerti kekhawatiran Maurin.”
Tapi bukan itu yang aku khawatirkan, Di. Kata Maurin dalam hati
“Iya , Di. Udah dulu ya, Di. Aku mau tidur.” Kata Maurin dengan senyum yang sedikit dipaksakan.
“Okedeh my princess. Good night, dear. Kiss for you.”
“Good night.”
Setelah mematikan teleponnya, entah mengapa tiba tiba air mata Maurin jatuh membasahi pipinya. Tuhan, apa ini yang harus aku lakukan ? aku mungkin gak akan sanggup. Bantu aku Tuhan. Aku mohon. Aku mohon. Kata Maurin dalam hati dan semakin menangis. 

bersambung...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar